Jumat, 04 Desember 2009

Start From Zero

Dengar kalimat "start from zero" ,, jadi tiba-tiba inget pas lebaran z,, hihiy .... soalnya moment di hari itu pas banget buat ngelakuin ritual ma'af-ma'afan,, dosa qt yang lalu terhadap orang yg qt mintai ma'af kembali mulai dari nol lagii ... asik banget (asal abis itu, jgn start to make a sin lagiii,, :D).

Sebenarnya ga jauh beda dengan ritual ma'af-ma'afan,, karna abiz lebaran biasanya, orang akan mulai mengingat dosa2nya,, brusaha untuk memperbaiki,, dan insyaAllah ga akan mengulangi lagi. Seperti halnya dalam mencapai cita2 atau sebuah keinginan, akan ada yang namanya awal, proses, dan akhir. Start from zero mungkin lebih kepada memulai segala sesuatu dari nol dan menjalani proses setelahnya dengan serius. Karena segala sesuatu ga mungkin qt dapatkan kalo qt ga memulai dari nol. But anyway yang lebih penting dari semua itu adalah bagaimana sikap qt dalam menjalaninya, serius, setengah serius, or' cuma isenk2 ... dan kalo bisa start from zeronya jgn mlulu ngulang hal yang sama itu2 z,, hihiy .... karna bukan start from zero namanya ntar ... tapi start to repeat (in the same things all time).

Memulai segala sesuatu dari nol adalah hal yang penting dan menarik,, karena memang bgitulah adanya hidup. Contoh kecil deh yaaa; seorang balita ga akan bisa berjalan tanpa harus memulai untuk belajar merangkak dan tertatih terlebih dahulu, jadi memulai untuk merangkak dan tertatih adalah awal dari berjalan, dan hal itu sangat penting. Tapi dengan akhirnya sang balita bisa berjalan, maka merangkak, tertatih, sampe terjatuh dan menangis itu udah bukan apa2 lagi, karena yang dia nikmati sekarang jauh lebih penting dari itu semua, dan hal itu membuatnya menarik. Berjalan merupakan sebuah hasil dari merangkak dan tertatih itu sendiri,, dan tentunya setelah terjatuh dan menangis beberapa atau banyak kali. Skali lagi yang membuat start from zero penting dan menarik adalah hasil dari proses itu sendiri,, bayangin z kalo apa yg qt cita2kan dan qt buat dari awal dengan susah payah, akan menghasilkan sesuatu yg besar dan bermanfaat buat hidup qt,, amazing dahhhh .... luph luph luph this .....

Okey,, ....manusia diciptakan dari berbagai karakter. Ada yang berkarakter lemah dan mudah menyerah, ada yang berkarakter kuat dan tidak mudah putus asa, dan ada yang berada di antara karakter lemah dan kuat. Start from zero mungkin akan jadi hambatan bagi orang yang mudah menyerah karena memulai sgala sesuatu dari nol mungkin akan menjadi melelahkan, namun bagi sebagian orang yang lain yang berkarakter kuat,, hal itu merupakan sebuah proses yang akan mereka jalani dengan suka cita. Dan ga sedikit orang yang berkarakter diantara lemah dan kuat (this is me .... !!!) ,, tp aq yakin kooo .... semua karakter dari all people in the world ga akan jadi hambatan bila ada yg namanya kemauan dan usaha. That's the key :)

Padahal banyak sisi menarik dalam start from zero,, bbrapa diantaranya ;
  • menambah pengalaman,, karena dengan memulai sesuatu yang baru qt akan bertemu dengan pengalaman yang baru lagi. Selain itu, start from zero membuat qt bisa belajar untuk lebih baik lagi,,
  • sebagai pelajaran dari kegagalan dan kekurangan yang dulu, itu membuat qt semakin dewasa dalam membuat dan menghasilkan sesuatu.
  • Ummm .... apa lagi yak, oia ... start from zero akan mengajarkan qt akan kesabaran,, aq suka banget dengan yang satu ini ^^

Dan trus terang z,, bikin new blog is start from zero .... again! Karena disini aq memulai segala sesuatunya dari nol lagi, setelah blogq kemarin tiba2 ga bisa kebuka. Udah berbagai cara aq coba tapi tetep z ga berhasil .... sedih sie tapi yahhh mo gimana lagi,, so ... i try .... no! this is serious !!! ^^ aq memutuskan start to make a blog from zero again.

start from zero .... start from now ... and final with your smile


anyway,, welcome to my blog :)


0 komentar:

Posting Komentar

my twitter